tips agar rumah selalu bersih dan rapi

Mempunyai rumah yang ideal pasti jadi idaman untuk tiap-tiap orang, tidak cuma tampak indah di luar tetapi rumah itu juga mempunyai keindahan didalamnya. Jangan sempat rumah anda tampak bagus luarnya saja, tetapi didalamnya ada banyak perlengkapan yang berantakan serta berantakan. Apabila anda mau rumah lebih teratur rapi, bersih-bersih bakal jadi jalan keluar pas untuk membereskannya. Saat sebelum anda mulai membereskan rumah, cermatilah sebagian tips yang dapat jadikan rumah anda juga sebagai tempat yang nyaman.



1. Bersihkan gudang

Bila mempunyai gudang diisi beberapa barang sisa serta tak terpakai, baiknya anda mulai membereskannya dengan buang atau memisah barang yang kemungkinan masih tetap dapat digunakan kembali. Barang sisa yang bertumpuk bakal jadi sarang atau tempat berkumpulnya nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah (DBD).

2. Bersihkan rumah

Sebaiknya ruang yang terlampau kotor seperti dapur serta kamar mandi dibikin bersih supaya tambah nyaman serta makin enak dilihat. Ruang yang terlampau jorok pasti bakal jadi sarang kuman serta bakteri yang melekat pada kotoran dibagian rumah itu. Pakai pembersih sepeti porselen untuk bersihkan kotoran yang membandel atau yang telah berkerak.

3. Ubah perabotan

Apakah perlengkapan dirumah anda telah usang serta tak dapat digunakan lagi, janganlah pernah menaruh sampah didalam rumah lantaran cuma bakal membuatnya jadi makin sumpek. Buanglah perabotan-perabotan lama yang telah rusak serta ubah dengan perlengkapan baru supaya isi rumah tampak makin fresh.

4. Membenahi kembali isi rumah

Telah jemu dengan isi rumah yang begitu-begitu saja, ubahlah tata letak tiap-tiap perlengkapan didalam rumah untuk mengusir kebosanan. Pindahkanlah sofa anda dari di belekang jendela jadi menghadap jendela atau meja makan yang terlampau dekat dapur jadi lebih dekat dengan ruangan keluarga. Diluar itu ganti aksesori rumah seperti tirai serta taplak meja dengan warna yang fresh tentu bakal bikin nuansa rumah jadi cerah kembali.

Tidak butuh mesti ganti seluruhnya perlengkapan rumah, cukup hanya trick serta siasat tepat jadi anda dapat memakai beberapa barang lama didalam rumah dengan mengaturnya kembali supaya rumah jadi tambah nyaman. Rawatlah kebersihan rumah anda supaya bisa rasakan kenyamanan baru dengan rumah yang lebih teratur rapi.

No comments:

Post a Comment